AryoDwi Harprayudi

Pria kelahiran Jakarta 12 Juni 1992 ini, merupakan sarjana ilmu politik dari Jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik, Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2010. Semasa kuliah Aryo aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan. Aryo tercatat menjabat sebagai Ketua Keluarga Mahasiswa Manajemen dan Kebijakan Publik UGM, dan presiden salah satu partai mahasiswa yang ada di UGM. Selain itu Aryo juga pernah mendapat beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri.

Aryo mengikuti dua kali pertukaran pelajaran, yaitu Short Exchange Academic Program Graduate School of Governance Sungkyunkwan University, Korea Selatan dan ASEAN Youth Exchange Chulalongkorn University, Thailand.

Hobinya menulis, terlihat dari berbagai juara perlombaan di tingkat nasional yang didapatnya dan beberapa tulisannya yang dimuat di media lokal dan nasional. Hobi lainnya adalah traveling. Mimpinya yang sudah terwujud adalah mengunjungi lima pulau besar Indonesia sebelum lulus sarjana dan mendaki 7 puncak gunung. Setelah lulus Aryo berkesempatan berkecimpung di sektor pemerintahan, yaitu di Kantor Staf Presiden RI selama 4 bulan sebelum akhirnya mengikuti program Indonesia Mengajar.

Aryo meyakini pendidikan adalah hak seluruh lapisan masyarakat, dan masyarakat terdidik memiliki tanggungjawab lebih mewujudkan hal tersebut. Selama setahun, Aryo ditempatkan di SD yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini, yaitu di SD Inpres Pepera, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran