AprilianaKurniasari

Apriliana Kurniasari yang akrab disapa April adalah gadis berdarah Jawa-Sumatera. April lahir di Lubuklinggau (Sumatera Selatan) 23 tahun silam. Selepas menyelesaikan Pendidikan Menengah Pertama ia memutuskan merantau dan melanjutkan Pendidikan Menengah Atas di kota Pelajar Yogyakarta. Anak dari  pasangan Bapak Sugiyarto dan Ibu Agustiana ini merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) 2015.

Sulung dari empat bersaudara ini memiliki ketertarikan besar terhadap dunia entrepreneur. Saat kuliah ia lolos Program Kreativitas Mahasiswa DIKTI bidang kewirausahaan selama 3 tahun berturut-turut dan pada tahun 2015 terpilih sebagai juara 1 Wirausaha Muda Pemula Berprestasi untuk kategori Boga Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Sejak tahun 2014, April menjalankan usaha kuliner berkonsep Restoran yang diberi nama Pasta Story. Selain dunia entrepreneur, wanita yang hobi backpacking ini juga terlibat aktif dalam beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan semasa kuliah melalui partisipasinya di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UNS dan menjabat sebagai Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat pada periode 2012/2013. April juga aktif dalam Gerakan Kependidikan Solo Mengajar sejak tahun 2013.

Membahagiakan diri dan mengisi perjalanan hidup dengan sesuatu yang bermanfaat, berbagi mimpi serta asa merupakan motivasi terbesarnya menjadi Pengajar Muda. Sekolah Dasar Negeri 2 Langkahan, Aceh Utara menjadi tempatnya mengukir cerita ditahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran