Angga Putra Fidrian

 

Angga, seorang humoris yang merupakan aktivis mahasiswa lulusan Hubungan Internasional Universitas Padjajaran angkatan 2006 ini bertugas di SDN 02 Margo Mulyo, Tulang Bawang Barat, Lampung.

Di 2007-2009, Angga memimpin Liga Mahasiswa Nasional Demokratik (LMND) komisariat Unpad dan eksekutif Kabupaten Sumedang. Ia beberapa kali menjadi pembicara di RRI Pro2 Bandung dalam acara debat mahasiswa mewakili organisasinya. Di 2008, wajahnya sempat terpampang di koran Media Indonesia sebagai ketua LMND dalam pembahasan aksi massa menolak kenaikan BBM.

Angga juga aktif di UKM Lembaga Pengkajian dan Pengabdian Masyarakat Demokratis (LPPMD-Unpad), BEM FISIP Unpad, serta BEM Unpad.

Pemuda yang mengidolakan Tan Malaka dan Hugo Chavez ini memiliki motivasi besar dalam mengikuti Indonesia Mengajar, yaitu “Melihat Indonesia yang sebenarnya, dan belajar serta ikut berkontribusi secara nyata untuk Indonesia”. Kutipan favoritnya tergulir dari seorang Pramoedya Ananta Toer, “Adil sejak dalam alam pikiran apalagi perbuatan”.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran