Angela Asri Purnamasari

 

Angela Asri Purnamasari, akrab dipanggil Aci, lahir di Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini meniti pendidikan SD sampai SMA di Kabupaten Sanggau. Semasa sekolah, ia berprestasi dalam berbagai bidang akademik, olahraga, seni dan budaya. Menjuarai lomba menyanyi PORSENI, Olimpiade Mata Pelajaran, Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer, Lomba Prestasi dan Kreativitas Siswa, Gita Bahana Nusantara, PASKIBRA, serta berbagai lomba menyanyi dan menari dalam acara kebudayaan. 

Ia memperoleh kepercayaan untuk menjadi Ketua OSIS di SMP dan SMA serta mengetuai berbagai acara dan kegiatan yang diadakan di sekolah maupun luar sekolah. Selama kuliah, ia aktif dalam berbagai kepanitiaan seperti menjadi Sekretaris Presiden BEM USD, Community of Debaters serta bergabung dalam PSM USD dan mengadakan koser jazz se-Yogyakarta yang berkolaborasi dengan Institut Seni Indonesia. 

Ia menjalankan Service Learning Program yang diadakan oleh Association of Jesuit Colleges and Universities in Asia Pacific bidang education for environmental stewardship di Filipina. Dalam masyarakat, ia menjadi koordinator umum Pendampingan Iman Anak serta aktif dalam Tirta Svara Choir. Ia tetap melestarikan kebudayaan dan bergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Sanggau – Yogyakarta, melalui berbagai tarian, nyanyian serta fotografi kebudayaan adat Dayak Kalimantan. Ia bekerja sebagai ILCIC Instructor di LBUSD, dan menjadi English Teacher di Primagama English. 

Selalu percaya bahwa sekecil apapun perjuangan yang dilakukan, dengan sepenuh hati dan ketulusan dapat memberikan semangat baru bagi Indonesia menjadi pendorong utamanya untuk mengabdi. “There is nothing impossible, believe and do the best”, ujarnya.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran