Andi Ahmadi

Andi Ahmadi adalah alumni Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Haluoleo, Kendari di Sulawesi. Semasa kuliah, pria kelahiran Blitar yang akrab disapa Andi ini, aktif sebagai asisten laboratorium dan juga aktif dalam berbagai organisasi internal dan eksternal kampus.

Beberapa jabatan yang pernah diemban selama menempuh pendidikan di bangku perkuliahan, diantaranya Ketua Umum HMJ P. Kimia, Ketua Departemen Mahasiswa Pecinta Musholla, Ketua Departemen UK Kerohanian Islam, dan Ketua Umum UK Penalaran Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (LSIP). Keaktifannya pada lembaga penalaran membuatnya beberapa kali menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah, Orasi Ilmiah, dan Debat Mahasiswa baik di tingkat universitas maupun provinsi.

Di luar kampus, Andi yang memiliki hobi “speaking” ini juga aktif di Forum Lingkar Pena (FLP), Forum Kader Pembina Moral Etika Pemuda Indonesia (F-Kapmepi), Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa, KAMMI, dan Lembaga Pendidikan Primagama. Dengan pengalaman dan prestasinya tersebut, membuat Andi sering diminta menjadi pemateri dalam kegiatan training atau pelatihan, baik di tingkat mahasiswa maupun siswa SMP dan SMA.

Pengalamannya berinteraksi dengan siswa selama menjadi tentor di Primagama, guru les privat, dan staf pengajar di salah satu pesantren di Morowali, membuatnya ingin mengetahui dan memahami lebih jauh tentang dunia anak, terutama bagi mereka yang belum bisa merasakan indahnya pendidikan secara merata. Bagi Andi, kebahagiaan terbesar adalah ketika mampu bermanfaat bagi orang lain.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran