Andhika Mahardika

Pria yang biasa dipanggil Dika ini merupakan alumni Teknik Mesin Universitas Diponegoro. Sebelum menjadi Pengajar Muda, Andhika pernah bekerja di Samsung Electronics Indonesia. 

Semasa kuliah ia aktif dalam organisasi internal kampus seperti BEM Fakultas Teknik, Himpunan Mahasiswa Mesin, dan Keluarga Studi Islam Mesin. Di luar kampus, dia aktif di Ikatan Mahasiswa Pemalang di tingkat universitas maupun nasional. Dika juga ingin berkontribusi dalam visi Indonesia Emas 2020. Untuk mewujudkan visi itu, ia tergabung dalam FOSMA 165 Jawa Tengah.

Dika dipercaya menjadi Pengajar Muda di SD 06 Payabakong, Kabupaten Aceh Utara tahun 2012-2013. Dia juga dipercaya sebagai koordinator Pengajar Muda Kabupaten Aceh Utara. Pengajar Muda Aceh Utara lainnya percaya bahwa kualitas kepemimpinan dan sifat supel yang ada pada dalam diri Dika bisa membuat solid tim mereka. 

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi yang lain”. Ini menjadi pijakan dalam hidup Dika untuk terus bisa memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang, salah satunya lewat Indonesia Mengajar.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran