Alief Bagus Wicaksono

Anak tunggal yang lahir dan besar di Banjarbaru ini adalah lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember angkatan 2013. Ia mengakui bahwa otaknya berkapasitas teknik, namun hatinya menginginkan ia berada di tengah masyarakat. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di luar kelas. Membaca buku, menulis, berolahraga, berdiskusi hingga larut di warung kopi, mendaki gunung, ataupun menikmati indahnya alam.

Semasa kuliah, pria kelahiran 8 Maret 1995 ini banyak bersenang-senang di berbagai organisasi dan kepanitiaan, diantaranya ialah anggota Mahasiswa Pecinta Alam Teknik Industri (MAHAPATI) ITS, Kepala Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Industri ITS 2015/2016, Fasilitator Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM TM) ITS 2016, Pemandu (Trainer) LKMM TM ITS 2017, dan Asisten Laboratorium Ergonomi dan Perancangan Sistem Kerja ITS 2016/2017.

Kecintaannya pada dunia organisasi mengantarkannya menerima penghargaan Abdi Pemandu Terkontributif Keluarga Mahasiswa ITS Award 2017. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman menjadi pembicara dari tingkat jurusan hingga nasional. Hingga akhirnya ia menanggalkan status mahasiswanya pada September 2017 lalu.

Setelah lulus kuliah, ia bekerja di salah satu perusahaan otomotif swasta selama satu setengah bulan dan juga diterima di salah satu BUMN. Akan tetapi, keinginannya untuk membuktikan bahwa Indonesia tidak akan runtuh esok hari mendorongnya untuk meninggalkan pekerjaan demi menjadi bagian dari Indonesia Mengajar. Menjadi Indonesia yang sebenar-benarnya.

Ia merangkum cita-citanya. Membuat istri dan anak-anaknya bangga karena memiliki sosok suami dan ayah yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, terutama pada bidang pendidikan dan sosial.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran