Akbar Fajrian Syah

Akbar merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dan besar di Banyuwangi Jawa Timur, terlahir oleh pasangan guru honorer di sekolah swasta Siti Sholeha dan Suroto Ali. Berkesampatan menempuh pendidikan tinggi di Bandung membuat Akbar banyak berinteraksi dengan banyak teman yang mempunyai latar belakang dan cara berfikir yang berbeda-beda.

Aktivitas yang dilakukan bersama kawan-kawannya di kampus selain berdiskusi tentang apa saja biasanya dengan mendaki gunung dan berjalan-jalan untuk berusaha meraba lebih dekat nusantara tercinta ini. Dengan mengenal alamnya, kulinernya, orang, serta bau udara disetiap penjuru nusantara tercinta ini.

Berkesempatan menjadi ketua himpunan mahasiswa kimia membuat Akbar banyak berinteraksi dengan bermacam latar belakang mahasiswa lain jurusan dan timbul kesadaran dalam dirinya bahwa kunci untuk memajukan bangsa Indonesia adalah dengan ilmu pengetahuan, baik itu ilmu alam maupun ilmu sosial.

Akbar memandang bahwa tinggal dan menemani anak-anak di pelosok negeri Indonesia bukanlah suatu hal yang istimewa yang membutuhkan pengorbanan. Hal tersebut harusnya menjadi hal yang biasa dilakukan apalagi oleh anak muda yang menempuh pendidikan tinggi untuk membaktikan hidupnya memajukan nusantara tercinta ini.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran