Ahmad Ashari

Ahmad Ashari merupakan anak sulung dari sebuah keluarga sederhana yang berdomisili di Jambi. Lelaki berdarah Cirebon ini menempuh pendidikan sarjananya di Kota Bandung dengan memusatkan studinya pada bidang Teknik Pertambangan, Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2010.

Kecintaannya pada anak-anak serta ketertarikannya pada bidang pengembangan masyarakat dan lingkungan, membawanya bergerak mengikuti aktivitas sosial dan lingkungan. Selama di kampus Ganesha, Ashari aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa ‘U-green’ ITB yang fokus terhadap isu-isu lingkungan hidup. Selain itu, ia juga diberi amanat menjadi Penanggung Jawab Cetak Biru Pengembangan Desa Binaan Tim Community Development, Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT) ITB. Setelah lulus, Ashari menjadi asisten professor dalam penelitian Indonesian Mining Institute terkait kebijakan pertambangan di Indonesia, selama sembilan bulan.

Keinginannya yang kuat untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan, mendorongnya melangkahkan kaki dan menjadi bagian dari Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar. Hal ini sebagai wujud syukurnya kepada Allah dan balas jasa pada guru serta cita-cita semasa kecilnya. Sebagai bagian dari Pengajar Muda Angkatan XI, Ashari mengabdi di SDN 004 Subi, Kabupaten Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau sepanjang tahun 2016.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran