Sesi Sharing PM Banggai bersama Compnet

19 Desember 2017

Cerita Pengajar Muda selama setahun penempatan di desa selalu menarik untuk dibagikan kepada semua pihak, tak terkecuali untuk mitra-mitra Indonesia Mengajar. Pada 18 Desember 2017 yang lalu, Indonesia Mengajar bersama Jusfrandy Nicolas (Pengajar Muda XIII) berbagi cerita dengan beberapa karyawan PT. Nusantara Compnet Integrator. Sebagai mitra yang menggalang iuran untuk keberangkatan PM Nicolas ke Kabupaten Banggai, tentunya Compnet ingin mengetahui apa saja cerita yang bisa dibagikan PM Nicolas selama setahun penempatan.

Di sesi sharing tersebut, PM Nicolas menceritakan apa saja kegiatan yang dilakukannya selama setahun mengajar di SDN Inpres Bomban, Kabupaten Banggai. Beberapa karyawan Compnet pun penasaran dengan tantangan apa saja yang telah dilalui oleh PM Nicolas selama di desa. Tak sedikit dari mereka yang heran bahkan kagum dengan pengalaman yang telah dilalui oleh PM Nicolas, misalnya saat ia berusaha membangun semangat berkompetisi murid-muridnya, sulitnya menghadapi murid ternakal di sekolah, mencari ikan di laut lepas bersama warga desa, sampai menyebrang sungai dengan arus deras untuk bisa ke bertemu dengan PM Banggai lainnya dan menyelenggarakan kegiatan pendidikan di Banggai.

Indonesia Mengajar sungguh mengapresiasi kemitraan dengan Compnet, yang telah memasuki tahun yang keempat. Kemitraan dengan Compnet ini tergolong unik, pasalnya Compnet menggalang iuran pendidikan dengan mengajak karyawannya untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk mendukung program pengiriman Pengajar Muda. Melalui kegiatan sharing ini, harapannya Compnet sebagai mitra Indonesia Mengajar mengetahui secara jelas kegiatan, tantangan, beserta solusi PM yang didukungnya dalam memajukan pendidikan di pelosok negeri. Selain itu, semoga dengan mengetahui potret pendidikan di daerah, Compnet akan terus mendukung program pengiriman PM untuk turut serta memajukan pendidikan di tanah air, karena memajukan pendidikan di tanah air adalah kewajiban setiap warga negara Indonesia.


Kabar Lainnya

Lihat Semua