Indonesia Mengajar

Kabar Indonesia Mengajar

ExxonMobil Mendukung Indonesia Mengajar

Wed, 22 July 2015

Exxon Mobil Oil Industri Inc selalu berupaya  dalam mendukung program pengembangan masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, terutama di daerah operasinya.

Disebutkan bahwa perusahaan-perusahaan ExxonMobil di Indonesia menekankan program pengembangan masyarakat pada 3 wilayah utama yaitu bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi. Pada pertengahan tahun 2015, Exxon memperluas jangkauan partisipasinya di bidang pendidikan dengan menjadi bagian dari gerakan Indonesia Mengajar. Exxon mendukung pendampingan 3 Sekolah Dasar yang berlokasi di ujung barat daerah penempatan Pengajar Muda, yaitu Kabupaten Aceh Utara.

Penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan di Jakarta oleh Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar dan Asep Sulaeman selaku Senior Vice President External Relation, dengan periode dukungan terhitung mulai tanggal 01 Juli 2015.

Sejalan dengan misinya, sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan bertanggung jawab sosial di Indonesia, Exxon berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar untuk mengejar sebuah dampak sosial sebagai investasi pada generasi masa depan Indonesia. Dukungannya dalam mengirimkan Pengajar Muda, merupakan bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi kepada program-program yang berupaya menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan di daerah.

 

 

Profil Singkat ExxonMobil :

ExxonMobil dan afiliasi-afiliasi di Indonesia telah terlibat dalam pengembangan industri minyak dan gas bumi di Indonesia selama beberapa dekade. Kegiatan operasi saat ini berpusat pada Proyek Banyu Urip di Bojonegoro, Jawa Timur dan lapangan gas Arun di Aceh.

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dalam kemitraan dengan PT. Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama (BKS) Blok Cepu, saat ini mengembangkan Proyek Banyu Urip di Blok Cepu. Dengan produksi puncak yang diharapkan pada tahun 2015, proyek ini akan menghasilkan efek berganda yang signifikan untuk wilayah-wilayah di sekitarnya.

ExxonMobil Indonesia mempekerjakan sekitar 780 karyawan di seluruh negeri. ExxonMobil turut berkomitmen pada kegiatan pengembangan masyarakat dengan tiga pilar utama: pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi.

Untuk melihat profil mitra lebih lanjut dapat mengakses tautan berikut:

  Website ExxonMobil Indonesia

 Twitter ExxonMobil Indonesia

Ikut Iuran
Ikut terlibat dalam pendanaan Program Pengiriman Pengajar Muda ke berbagai titik di Indonesia.

Newsletter
Ingin mendapatkan pemberitahuan terkait kabar-kabar dari Indonesia Mengajar?

Berlangganan
Kabar Lainnya

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I Pengajar Muda Angkatan XXII
16 October 2021
Calon Pengajar Muda XXI, 21aphadir bersama Nutrifood
15 September 2021
Godrej Indonesia Dukung Pelaksanaan Pelatihan Intensif Calon Pengajar Muda XXI di masa Pandemi
30 August 2021
Mengenal Diri dan Potensi Bersama Siswa-siswi Sekolah Rakyat Ancol
29 July 2021
Keberhasilan Program Guru Penggerak
29 May 2021
Guru Penggerak Tani Baru
29 May 2021
Seluruh Kabar