Indonesia Mengajar

Kabar Indonesia Mengajar

Dukungan PGN Genap Memasuki Tahun Keempat

Thu, 16 April 2015

Sebagai wujud nyata pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk  - (PGN) telah banyak berpartisipasi dalam mendorong pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang salah satunya berfokus di bidang pendidikan. Hal ini sesuai dengan misi program TJSL yaitu berkontribusi aktif dalam mendidik masyarakat melalui program pendidikan.

PGN adalah salah satu Mitra Utama yang mengiringi langkah Indonesia Mengajar sejak tahun 2012. Dengan kepercayaan dan bukti komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, pada tahun 2015 ini dukungan PGN genap memasuki tahun keempat. PGN ikut berkontribusi dalam mengirimkan Pengajar Muda untuk melakukan pedampingan di 25 Sekolah Dasar yang tersebar di 5 Kabupaten penempatan yaitu Kabupaten Tulang Bawang Barat, Gresik (Pulau Bawean), Lebak, Musi Banyuasin dan Muara Enim.

Dukungan PGN dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh  Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar dan M Riza Pahlevi T selaku Direktur Keuangan PGN pada tanggal 23 Maret 2015 di Jakarta.

Keterlibatan PGN sebagai mitra pada awal periode kerja sama tahun 2015 ditandai dengan hadirnya perwakilan PGN pada salah satu kegiatan Indonesia Mengajar. Perwakilan PGN hadir dalam acara yang bertajuk "Jejak Indonesia Mengajar “  pada awal April lalu yang diselenggarakan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, forum tersebut membahas mengenai paparan dampak dan rencana program Indonesia Mengajar untuk lima tahun mendatang ,  Indonesia Mengajar mengundang pula perwakilan mitra lainnya dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten penempatan.

Terlebih dari itu, salah satu karyawan PGN juga terlibat aktif sebagai Relawan Penggalang Indonesia Mengajar yang turut berperan dalam menyampaikan pesan Iuran Publik melalui forum-forum di lingkungan internal PGN. PGN secara khusus mengundang perwakilan dari Indonesia Mengajar sebagai pembicara untuk memaparkan Indonesia Mengajar dan Iuran Publik kepada karyawan PGN. 

Ikut Iuran
Ikut terlibat dalam pendanaan Program Pengiriman Pengajar Muda ke berbagai titik di Indonesia.

Newsletter
Ingin mendapatkan pemberitahuan terkait kabar-kabar dari Indonesia Mengajar?

Berlangganan
Kabar Lainnya

Migo Hadir Mendorong Perkembangan Pembelajaran Campuran yang Efektif di Masa Pandemi
24 November 2021
KahfBro Untuk Negeri: Driving Your Potential to The Impactful Initiative
22 November 2021
#KahfBroUntukNegeri: Ekspresikan Kontribusi pada Pendidikan melalui Online Challenge
10 November 2021
Indonesia Mengajar: Masih dan Terus Berlayar
22 October 2021
Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I Pengajar Muda Angkatan XXII
16 October 2021
Calon Pengajar Muda XXI, 21aphadir bersama Nutrifood
15 September 2021
Seluruh Kabar