Surat Untuk Jekardah
Khaerul Umur | 21 January 2013

Berikut ini adalah surat-surat yang ditulis oleh anak-anak saya, siswa siswi SDN 005 Longkali, Muara Telake, Paser, Kalimantan Timur. Tadi pagi, ketika saya sedang mengajar IPA di kelas 5, tiba-tiba seorang anak berkata, “Pak! Kita mau kirim surat untuk korban banjir di Jakarta.” Dan langsung disambut meriah oleh seluruh kelas. What a brillian idea! Akhirnya, setelah selesai belajar IPA, mereka menulis surat untuk saudara-saudara mereka yang terkena musibah banjir di Jakarta. Berikut surat-suratnya.

 

Kepada Korban Banjir, di Jakarta

Assalamualaikum wr. Wb

Apa kabar semua? Mudah-mudahan kalian sehat walafiat. Aku turut berduka cita atas bencana yang kalian alami. Aku berdoa semoga banjirnya bisa surut, ya!

Aku sangat sedih melihat kalian semua di TV.

Sudah dulu, ya. Lain kali aku sambung lagi.

Wassalamualaikum wr. Wb

 

Salam manis dan salam sayang,

Feni Gamita F

 

 

Buat Jakarta,

Assalamualaikum wr. Wb

Halo Jakarta! Apa kabar? Pasti kalian sedih di sana, karena kalian kena banjir. Tapi kita serahkan semuanya kepada Allah SWT  supaya mengampuni semuanya apa yang kita lakukan. Pasti semua manusia ada salahnya, suka berbohong. Iya, kan?

Mungkin Cuma segitu Serli sampaikan.

Wassalamualaikum wr. Wb

 

 

Assalamualaikum wr. Wb

Halo semua! Apa kabar? Perkenalkan namaku Danisa. Aku berasal dari Kalimantan Timur. Turut perihatin untuk yang terkena banjir.Aku di sini mendoakan kalian semua, semoga airnya cepat surut, ya. Biar kalian semua bisa menjalankan aktifitas kalian lagi.

Aku nonton di TV banjirnya besar sekali. Malang sekali nasib Ibu Kota kita. Ku berharap kalian ngga boleh patah semangat, ya. Tetaplah kalian tersenyum ceria.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa kita. Semoga banjirnya cepat surut, ya. Amin

Cukup itu aja yang bisa saya sampaikan semoga dengan surat ini, kalian bisa tersenyum ceria.

 

Wasalam,

Salam imut Danisa

 

 

 

 Assalamualaikum

Semoga Jakarta baik-baik saja. Ya Allah, selamatkanlah Jakarta supaya engga banjir lagi. Semua di Jakarta; Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Sakarta Selatan, Jakarta Utara.

Terimakasih

 

Untuk Jakarta yang terbaik,

Sapna

 

 

Assalamualaikum wr. Wb

Halo! warga Jakarta yang terkena musibah, yaitu musibah banjir!

Harap sabar dan tabah, ya. Semoga air yang hampir dan cukup tinggi cepat surut. Di sana sudah sering sekali terjadi banjir atau musibah. Semoga tidak terjadi lagi untuk yang kedua kalinya

 

Kalimantan timur

Senin, 21 Januari 2013

 

 

Dari Raudatul Alawiyah,

Untuk Korban Banjir

Assalamualaikum wr.wb

Halo! Apa kabar? Pasti kabarnya kurang baik. Karena di Jakarta terjadi banjir. Mungkin dengan surat ini kami semua bisa membuat kalian bahagia.

Yang terkena banjir cukup sabarnya, mudah-mudahan Pak Susilo Bambang Yudhoyono cepat memberikan bantuan untuk korban banjir. Kami semua juga sedih karena di Jakarta terkena banjir.

Sudah dulu, ya.

Wassalamualaikum wr. Wb

 

Salam sedih,

Raudah

 

 

Assalamualaikum wr. Wb

Bagi yang ada di Jakarta, dan bagi Bapak Gubernur Joko Widodo,saya mau minta tolong. Banjir yang ada di Jakarta, tolong hentikan. Suruh semua karyawan Bapak gubernur.

Itu saja yang aku bilang, Bapak Gubernur. Saya minta tolong sekali.

Wassalamualaikum

 

Diki, Kelas 5 SDN 005 Longkali

Muara Telake, Longkali, Paser, Kalimantan timur

 

 

Surat-surat di atas dibuat oleh anak-anak kelas 5 SDN 005 Longkali, Desa Muara Telake, Kec.Longkali, Kab. Paser, Kalimantan Timur. Mungkin beberapa dari mereka bahkan belum pernah ke Ibu Kota kabupaten. Tetapi kepedulian mereka terhadap Ibu Kota Negara membuat mereka ingin sedikit menghibur dan ikut mendoakan para korban banjir di Jakarta melalui surat-surat mereka.

Cerita Lainnya

Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran