Follow @pengajarmuda

RT @jadiPM: Sambil beraktivitas, yuk mention teman-temanmu, rekomendasikan untuk #jadiPM


  • Apr
    16

    Tim Relawan Ruang Belajar mengucapkan terima kasih atas tingginya atensi publik pada pembukaan pendaftaran Relawan Ruang Belajar periode II. Kami menerima sebanyak 416 berkas pendaftaran relawan yang jauh melebihi ekspektasi sebelumnya. Semua berkas pendaftaran yang masuk telah diseleksi secara ketat oleh tim rekrutmen internal kami. Berikut ini nama-nama pendaftar yang terpilih menjadi Relawan Ruang Belajar periode II. 

  • Apr
    03

    Tahukah Anda tentang Ruang Belajar? Hebatnya lagi, portal ini sepenuhnya dikelola oleh relawan. Ingin terlibat jadi Relawan Ruang Belajar generasi berikutnya? Sekarang saatnya. Kami sedang membuka pendaftaran relawan pada tanggal 3-13 April 2014. Semua kandidat relawan yang mendaftar akan diseleksi oleh tim internal Ruang Belajar. Ayo jadi Relawan Ruang Belajar dan ikut sebarkan manfaatnya untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik! Baca selengkapnya di sini.

  • Apr
    02

    Tongkat estafet masih terus bergulir dan sekarang saatnya para penerus mempersiapkan diri untuk ambil bagian. Kini kami ingin menyampaikan bahwa pendaftaran Pengajar Muda angkatan IX sudah dibuka dari tanggal 1 April sampai 15 Mei 2014. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi online langsung ke https://tinyurl.com/jadiPM. Mari bergabung menjadi Pengajar Muda. Taklukkan tugas menantang, sekaligus bentuk karakter kepemimpinanmu. . 

Lihat berita lainnya »
  • Apr
    20

    Aku memanggilnya mama desa. Ya begitulah aku memanggil wanita paruh baya berdarah Buton—Papua ini. Kesederhanaan memancar hangat ketika menatapnya. Berhari-hari ini aku habiskan pagi dan soreku di dapur bersamanya. Kadang aku membantunya memasak atau sekedar menemaninya mengobrol sembari dia memasak. Mama desa selalu saja menghidangkan menu yang nikmat tiap jam makan tiba. Membuatkan kue untuk teman minum teh.

    Sore itu aku mendapatkan banyak inside positif dari sosok hebat mama ...

  • Apr
    20

    Masih bergulat dengan kelengkapan seragam murid - muridku, aku kembali menegur salah seorang anak. Ini lain, Andi siswa kelas IX yang menjadi panutan bagi siswa lainnya, yang biasanya memakai sepatu ternyata hari ini dia tidak memakai sepatu sekolah. Perannya sebagai role model membuatnya sangat mencolok saat tidak memakai sepatu sekolah. Tanpa basa - basi aku langsung menyegatnya di depan pintu kantor.

    "Mana sepatunya? Mengapa Andi tidak memakai sepatu ke sekolah?" seperti biasa ...

  • Apr
    20

    "Bukan tugu sembarang tugu

    Tugu kami dari beras

    Bukan guru sembarang guru

    Guru kami Ibu Raras"

     

    Hampir semua warga desa melantunkan pantun tersebut untukku, entah siapa yang pertama kali membuatnya tapi yang pasti pantun - pantun terus bermunculan semenjak Elita dan Rosa berangkat ke Jakarta. Ya bisa dibilang setelah terserang demam Bahasa Inggris, kini Desa Nanga Lauk terserang wabah pantun.

     

    Sekitar sehabis maghrib di tengah kesibukan pengambilan gambar untuk sebuah program ...

Lihat berita lainnya »
Lihat pengajar muda lain »