Tim Indonesia Mengajar

Orang-orang di balik layar yang senantiasa menjaga agar Gerakan Indonesia Mengajar terus berkembang

Ahmad Gusra (Gusra)

Recruitment Officer

Ahmad Gusra, pemuda kelahiran 19 Agustus 1991 ini adalah lulusan Sarjana Psikologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, angkatan 2009. Pria yang lahir di Pasaman Sumatera Barat ini memiliki perhatian yang kuat terhadap pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia. Tahun 2011, ia bersama rekannya mendirikan Gerakan Pemuda (Garuda) Community, organisasi yang fokus pada pengembangan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasaman.

Semasa kuliah, ia berkesempatan menjadi delegasi Universitas Syiah Kuala dalam Pelatihan Kepemimpinan Young Leaders for Indonesia yang diselenggarakan oleh Mckinsey &  Company di Jakarta tahun 2012 dan Forum Indonesia Muda di Bukittinggi tahun 2013. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Setelah meraih gelar Sarjana Psikologi, Gusra mendedikasikan setahun waktunya menjadi guru dan penggerak pendidikan di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah melalui Gerakan Indonesia Mengajar.

Saat ini ia bekerja sebagai Recruitment Officer di Kantor Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.