Yuli Nurdiyanto

Bernama lengkap Yuli Nurdiyanto, biasa dipanggil Yuli. Pemuda berdarah Jawa ini dulunya pernah magang di Toyota Nasmoco sebagai teknisi, namun ia merasa passionnya adalah mengajar, hal tersebutlah yang mendasarinya untuk melanjutkan kuliah di Jurusan Pendidikan Agama Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Awalnya sempat terkendala masalah ekonomi, namun ia tidak menyerah, hingga akhirnya mendapatkan beasiswa Bidik Misi.

Saat kuliah, Yuli aktif berkegiatan di dalam maupun luar kampus. Ia pernah mengikuti Program Tarbiyah Mengabdi angkatan ke-2 (mengajar di pelosok Yogyakarta) yang diadakan oleh Lembaga Studi dan Dakwah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan di kampusnya, kemudian ia dipercaya menjadi Ketua Divisi Kajian dan Keilmuan di organisasi tersebut. Selain itu, di dusunnya, ia diamanahi menjadi koordinator Pengajian Anak-anak (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dan koordinator bidang keagamaan Organisasi Karang Taruna. Sambil kuliah, ia juga pernah bekerja sebagai pengajar program Pembinaan Keagamaan Mahasiswa Baru di Universitas Islam Indonesia. Dari berbagai kegiatan tersebut ia belajar bagaimana menjadi pendidik yang baik serta melatih jiwa kepemimpinan dan sosialnya.

Sewaktu SD ia pernah mendapat peringkat 3 lomba pidato tingkat kecamatan, dan kecintaannya pada seni mengantarkannya meraih juara 2 lomba kaligrafi se-SMP tingkat kabupaten Sleman tengah tahun 2008.

Menjadi Pengajar Muda merupakan salah satu impiannya, pemudapenyuka seniyang hobi membaca, menulis, hikingtraveling,fotografi, danmempunyai perpustakaan pribadi dirumahnya ini ingin memberi manfaat kepada sesama dengan melakukan satu langkah aksi daripada seribu kata basa-basi untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui bidang yang dicintainya (bidang pendidikan).Yuli bertugas di SDN 006 Batu Berian, Kabupaten Natuna.