Trista Bintoro

Besar dan lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, telah membentuk pribadi Trista Yudhitia Bintoro, yang biasa disapa Trista. Ia merupakan lulusan dari jurusan Electrical and Electronic Engineering dari Swinburne University of Technology. Masa kuliahnya ia lalui di dua kampusnya tersebut, yaitu di Malaysia dan Australia.

Kecintaannya terhadap konservasi lingkungan hidup membuat ia bersama dengan timnya merintis organisasi Swinburne Sarawak Green Club Malaysia yang berkolaborasi dengan Clean Up The World Australia.  Selain itu, ia juga aktif dalam kegiatan PPI Kuching dalam mengorganisasi beberapa acara dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Kuching, Malaysia.

Kalimat helping hands are better than praying lips membuat Trista memutuskan untuk bergabung dengan Indonesia Mengajar. Motivasinya adalah untuk dapat bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia membiasakan penanaman growth mindset pada anak-anak bangsa. Berbekalkan visi dan harapan untuk dapat saling belajar dan berbagi inspirasi dengan mereka bahwa kita semua dapat merengkuh dunia lewat pendidikan.

SDN Bandar Agung, Kabupaten Musi Banyuasin, di ranah Sumatera Selatan adalah tempat di mana ia belajar dari hal-hal kecil yang akan memberikannya banyak pengalaman untuk pengembangan diri. Dengan menjadi Pengajar Muda periode 2013-2014, ia berharap dapat membantu menfasilitasi informasi-informasi yang dibutuhkan bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan impian dan kemampuan yang mereka miliki setinggi-tingginya. Ia berharap semoga perjalanannya menjadi Pengajar Muda merupakan satu tahun yang bermanfaat.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran