Trisa Melati

“Budaya adalah Pamungkas Bangsa”, keyakinan itulah yang menemani perjalanan Trisa Melati hingga meraih gelar Master of Arts dari Leiden University tahun 2011 lewat beasiswa Leiden Excellence Scholarship (LExS). Spesialisasi yang diambilnya di jurusan Art History adalah Art and Material Culture of Southeast Asia. Sebelumnya, perempuan berdarah Jawa-Banjar ini adalah sarjana berpredikat cum laude dari program studi Kriya Institut Teknologi Bandung tahun 2009, juga mahasiswa berprestasi di program studinya tahun 2008.

Trisa pernah mengikuti organisasi di dalam dan luar kampus seperti IKAT, KMSR, Lingkar Hijau, dan Kerabat Bandung. Di Belanda, ia aktif sebagai pengurus di Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) kota Leiden dan peneliti magang di museum volkenkunde.

Kepeduliannya di bidang pendidikan anak mulai terlihat ketika cerpennya yang berjudul “Liburan Ardi” memenangkan juara 1 nasional Lomba Menulis Cerpen Anak MANCA tahun 2004. Ia membuktikan kecintaannya terhadap budaya lokal dengan menjadi Duta Batik Jawa Barat 2010, lalu menjadi salah satu pendiri Dharling Foundation di bidang penanggulangan AIDS pada tahun 2012.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran