Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Suhariyanto

Suhariyanto mengawali langkahnya di perguruan tinggi sebagai penerima Paramadina Fellowship 2008. Dia kemudian mengakhirinya sebagai lulusan terbaik Program Studi Psikologi Universitas Paramadina dengan predikat magna cumlaude.

Suhar, begitu lelaki kelahiran Kudus ini biasa dipanggil, memiliki minat besar pada bidang riset. Terbukti Suhar berhasil mendapatkan dana hibah penelitian dalam program Paramadina Young Researcher 2009 dan 2010. Dia pun pernah menjadi finalis dan juara debat psikologi tingkat nasional dan serta Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah bidang pendidikan tingkat Kopertis DKI Jakarta. Dunia organisasi pun tak luput dari perhatiannya. Dia aktif di Himpunan Mahasiswa Psikologi dan Dewan Keluarga Masjid Universitas Paramadina.

“Menolong tanpa meminta nama, Tuhan beserta kita” merupakan filosofi hidup yang selalu dijunjungnya untuk berbuat baik kepada siapapun. Suhar pernah menjadi guru bimbingan belajar kemudian beralih menjadi HR asisstant di sebuah perusahaan multinasional di Jakarta. Dia ditugaskan menjadi Pengajar Muda di SDN Sekodi, Kabupaten Bengkalis tahun 2012-2013.