Sirli Kartika Putri

Perempuan berdarah Melayu ini merupakan anak tengah dari tiga bersaudara dari pasangan orang tua Alamsa dan Rita Hasmaryani. Ia merupakan lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya. Dari sanalah ketertarikannya dibidang pengabdian masyarakat bermula.

Sempat bertekad untuk aktif berorganisasi sejak awal masuk kampus dan melibatkan diri kedalam banyak kegiatan sosial kemasyarakatan serta latar belakang jurusan yang mengharuskannya untuk sering berinteraksi dengan masyarakat, membawa Sirli terlibat dalam beberapa kegiatan, gerakan, komunitas, organisasi yang berbasis pada bidang pergerakan mahasiswa, kesehatan, sosial-pengabdian masyarakat, pendidikan dan lingkungan. Ia ingin menghabiskan masa mudanya untuk melakukan hal-hal positif dan menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Beberapa prestasi pernah ia raih selama empat tahun mengenyam pendidikan di universitas. Ia pernah mendapat dana hibah PHBD dari Kemenristekdikti tahun 2014, juara 2 PKM bidang kewirausahaan UNSRI 2014, Juara 1 lomba puisi peringatan hari Kartini 2014, Juara 2 Esai Hari Bumi 2016, dan pernah pula menjadi Exchange ParticipantAIESEC UNSRI ke Ho Chi Minh City, Vietnam 2014.

Menjadi seorang pengajar muda adalah salah satu mimpinya sejak lama hingga memenuhi salah satu persyaratan  yaitu lulus Strata-1. Baginya, mengikuti tugas pengabdian sebagai Pengajar Muda selama setahun , lebih dari cara untuk menantang diri, namun merupakan wujud cinta kepada negeri. Ia ingin anak-anak dipelosok negeri juga berani bermimpi besar, memupuk dan merawat mimpi-mimpi mereka meski banyak keterbatasan yang mereka hadapi. Sirli mengabdikan satu tahunnya di SD Inpres Aboding, Desa Kungulding, Distrik Okaom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.