Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Pipit Indrawati

Biasa dipanggil Pipit, kelahiran Magelang ini adalah Sarjana Humaniora dari Fakultas Budaya jurusan Sastra Inggris Universitas Diponegoro tahun 2010. Beberapa kegiatan intra dan ekstra kampus yang diikutinya adalah Hayam Wuruk (lembaga jurnalistik), Wadah Musik Sastra, UNDIP English Debate Club, Purnacaraka Muda Indonesia (alumni pertukaran pemuda internasional), dan English Club Fakultas Sastra Undip.

Prestasi pendidikan yang paling penting dan paling ia banggakan adalah terpilih sebagai wakil pertukaran pemuda Indonesia-Australia atau yang dikenal dengan AIYEP 2008/2009. Ia terpilih sebagai wakil Jawa Tengah dalam mengikuti pertukaran tersebut di Sydney, Australia. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang ia peroleh melalui program tersebut, antara lain  belajar kebudayaan Australia serta belajar beradaptasi dengan kebudayaan tersebut. Ia juga mendapat kesempatan untuk mempromosikan Indonesia baik dalam hal kebudayaan maupun dalam hal image dimana pada saat itu image demam terorisme di Indonesia sedang terjadi.