Nicko Rizqi Azhari

Pemuda asal Wonogiri ini merupakan sarjana Ilmu Politik dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Selama kuliah, Nicko aktif di beberapa organisasi kampus, di antaranya sebagai staf Humas BEM KM UGM dan Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Sintesa Fisipol UGM.

Pada masa tanggap darurat dan masa rehabilitasi erupsi Merapi 2010, Nicko bergabung sebagai relawan di Sekolah Pintar Merapi, sebuah gerakan sosial pendidikan yang dirintis dan digerakkan oleh para mahasiswa. Pada tahun 2011, penyuka travelling ini terpilih menjadi Mas Duta Wisata Kabupaten Wonogiri. Keaktifannya dalam kegiatan promosi pariwisata dan budaya membuatnya terpilih sebagai Ketua Umum Paguyuban Duta Wisata Wonogiri (Pandawagiri) pada 2012. Di kampus, Nicko aktif pada berbagai riset, baik riset yang berupa proyek maupun yang dilombakan. Selama kuliah, kelompok Nicko juga dua kali mendapatkan dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Dikti.

Berkat kemauan dan usahanya, Nicko berhasil mewujudkan mimpinya untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Selama kuliah, penggemar film drama ini meraih beasiswa PPA dan National Champion Scholarship dari Tanoto Foundation. Nicko selalu ingat pesan orang tuanya, bahwa hidup harus migunani tumraping liyan (berguna bagi sesama). Dengan menjadi Pengajar Muda, Nicko ingin berbagi ilmu, inspirasi, dan mimpi kepada anak-anak Indonesia. Setahun ke depan, Nicko akan bertugas di SDN 10 Titi Akar, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran