Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Nesia Anindita

Kelahiran Jakarta ini biasa dipanggil Nesia dan Sarjana Desain dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB tahun 2010. Kegiatan kampus yang digelutinya semasa kuliah adalah sebagai staf Kementerian Luar Negeri di Keluarga Mahasiswa Seni Rupa dan Desain ITB di tahun 2007 dan Kabinet Mahasiswa ITB sebagai Divisi SDM Kabinet di tahun 2008.

Prestasi terbaik yang pernah dicapai adalah Pemenang Indonesian Graphic Design Award (IGDA) kategori sistem identitas dan brand bidang junior. Nominasi NOMA Concours For Picture Book Illustration di Jepang dari DKV ITB Mengikuti pameran bertajuk “We hail, we sail from the morning glory parade” bertempat di Galeri Kita, Jl. R. E. Martadinata (Riau) No. 209 Bandung. Lalu mengikuti pameran 15 x 15 x 15 Mini Art Project #3, dengan tema Recreate x Reality x Representation bertempat di Galeri Soemardja. Namun pencapaian paling berharga baginya adalah apa yang ia peroleh selama ini. Bagaimana usaha yang ia berikan untuk dapat meraih hal-hal yang jadi tujuannya, serta bagaiman usaha dan kerja keras baik di bidang akademis maupun non-akademis. Pencapaian yang ia banggakan baru-baru ini adalah lulus dari DKV ITB dengan nilai tugas akhir sangat memuaskan, 95, dan lulus dengan predikat cumlaude, 5 besar di seluruh angkatan DKV ITB.