Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Mohamad Nurreza Rachman

Sosok yang akrab disapa Reza ini lahir di Jakarta pada tanggal 11 Juli 1992 dari latar belakang keluarga akademisi sebagai anak ketiga dari empat bersaudara. Reza adalah lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia Jurusan Akuntansi. Selama kuliah beliau aktif mengikuti berbagai organisasi internal dan eksternal kampus seperti BEM Fakultas dan Indonesia Future Leaders (IFL).

Sebelum bergabung sebagai pengajar muda, Reza bekerja sebagai Auditor dan Akuntan di beberapa Perusahaan Swasta hingga terakhir bekerja sebagai Staff Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) divisi Corporate Social Responsibility (CSR) di PT ANTAM (Persero) Tbk. Ilmu keuangan dan jiwa sosial yang dimilikinya membuat sosok pecinta kuliner, sepakbola dan travelling ini bercita-cita ingin menjadi sosok yang ahli di bidang Social Entrepreneur.

Menjadi Pengajar Muda adalah kesempatan Reza untuk dapat mengamalkan ilmu yang dimilikinya kepada sesama umat manusia sekaligus mempelajari nilai-nilai kehidupan sebagai bekal dirinya menjadi seorang pemimpin yang berkarakter dan cinta kepada Indonesia. Terinspirasi dari kegiatan Kelas Inspirasi Jakarta yang pernah diikutinya, Reza percaya jika masa depan bangsa ini dibangun melalui mimpi-mimpi besar seluruh anak Indonesia, dimanapun mereka berada.

Selama setahun kedepan, Reza akan menjadi Guru Sekolah Dasar (SD) di SDN Inpres Rumkuda, Maluku Barat Daya.