Marlita Putri Ekasari

Apoteker lulusan Universitas Gadjah Mada (2010)  bidang Farmasi klinik dan komunitas ini akrab disapa Lita. Semasa kuliah, dia mendapat beasiswa dari Tanoto Foundation (2006-2010) dan aktif dalam dunia kerelawanan medis. Dia bergabung dengan beberapa lembaga nonpemerintah seperti BSMI dan SHEEP Indonesia. Dia juga pernah terlibat dalam kegiatan Rumah Zakat Indonesia bekerja sama dengan Indosat juga Zaid UEA dalam beberapa projek terpisah. Projek tersebut di antaranya emergency response and rehabilitation programs saat dan pascabencana alam seperti saat bencana gempa Padang, Sumatera Barat, Gempa Yogyakarta, serta meletusnya Gunung Merapi.

Lita pernah mendapatkan beberapa prestasi ketika menjadi mahasiswa seperti finalis Pimfi di ITB dan dipercaya sebagai Ketua Kelompok Studi Profetik Fakultas Farmasi UGM yang bergerak dalam keamanan (kehalalan) obat, makanan dan kosmetik (2007-2008). Sebagai lulusan Farmasi, Marlita pernah bekerja sebagai apoteker pendamping Ramadhan Medical Centre setelah sebelumnya memiliki pengalaman sebagai asisten apoteker di RS Muhammadiyah Yogyakarta. Dia juga pernah ditunjuk sebagai asisten laboratorium Farmasetika Dasar dan Perbekalan Steril Fakultas Farmasi UGM serta penulis lepas untuk buku Farmakoterapi Sistem Syaraf Pusat bersama Prof Zulies Ikawati dan Woro Hardjaningsih.

Sebagai Pengajar Muda (PM) yang ditempatkan di SDN Paradowane Kabupaten Bima, Lita mengajar Matematika dan Bahasa Inggris. Dia menginisiasi tiga ekstrakurikuler baru (Duta Baca, Duta Kebersihan dan English on The Road) dan 4 kegiatan advokasi pendidikan bersama 8 PM Bima di Kota dan Kabupaten Bima. Seluruh aktivitasnya selama menjadi Pengajar Muda menjadi tantangan dan pengalaman ‘pay it forward’ yang luar biasa bagi Lita.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran