Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

M. Rangga Septyadi

Rangga adalah Sarjana Sosial dari Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesa tahun 2010. Pengalaman kepemimpinan semasa kuliahnya adalah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan FSI FISIP UI tahun 2008 dan Koordinator Wilayah II (Banten, Jabar dan DKI Jakarta) di Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia pada tahun  2009.

Penghargaan akademis pernah didapatkannya adalah ketika di bangku kelas 3 SMP, yaitu sebagai peserta UN dengan nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia tertinggi di UN. Tapi baginya pribadi, pencapaian yang paling penting adalah pengalaman-pengalaman keorganisasiannya. Sebab  ia menilai bahwa pencapaian yang penting adalah yang bisa mengantarkan kepada pencapaian lain yang lebih besar. Termasuk di dalamnya adalah pengalaman di DPM UI serta menjadi Koordinator Wilayah dua Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia.