Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Laode Surazal Qalbi

Laode Surazal Qalbi atau akrab disapa dengan panggilan sesar ini lahir dan tumbuh besar di kota kendari, Tenggara pulau Sulawesi. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang kedua orang tuanya sama-sama berasal dari suku muna.

Pria yang sempat menjurai beberapa kejuaraan tenis meja dan sepak bola ini telah menyelesaikan studi S1nya di pendidikan Bahasa inggris UHO. Sesar juga  aktif dalam berbagai kegiatan nasional maupun multi nasional. Diantara kegiatan yang pernah diikuti adalah IESC (Indonesian English student conference ) di Jakarta dan forum mahasiswa di CRISU –CUPT (forum rector Indonesia –thailand) yang waktu itu berlangsung di Kendari.

Sebelum bergabung dengan gerakan Indonesia mengajar sesar sempat bekerja sebagai salah satu staff di universitas Halu Oleo dan aktif di komunitas local kendari menagajar.

Bergabung menjadi Pengajar muda merupakan wujud cita-cita pribadi yang ingin hidup dengan selalu memberi manfaat bagi sendiri , keluarga maupun bangsa dan Negara. Selama 365 hari kedepan sesar akan berada di kabupaten musi banyuasin tepatnya desa karang agung untuk mengemban amanah sebagai Pengajar muda di SDN 1 karang agung.