indarta Aji

Lulusan Fisika angkatan 2005 ini memiliki hobby menulis dan membaca. Semasa kuliah, sebagian besar waktunya Aji ia habiskan di Laboratorium. Aji pernah meraih Grant Pekan Kreatif Mahasiswa selama 4 tahun berturut-turut (2007, 2008, 2009 dan 2010). Dalam kegiatan organisasi, Aji pernah aktif di 102 Fisikawan Muda dan ShARE Global.

Aji memiliki minat yang besar dalam dunia penelitian. Ia pernah ikut dalam penelitian bertajuk “Pelayaran Kebangsaan Bagi Ilmuwan Muda,” dan magang di BATAN mendalami sistem kontrol reaktor nuklir. Beberapa hasil penelitiannya juga telah dipresentasikan pada seminar nasional maupun internasional, serta dipublikasi dibeberapa jurnal ilmiah. Sebelumnya ia sempat mendirikan beberapa unit usaha, sebagai perwujudan cita-citanya semasa SMA sebagai Entrepreneur.

Setelah bertugas selama satu tahun sebagai Pengajar Muda di Kabupaten Lebak, kini Aji kembali ke Bandung untuk melanjutkan studi magister di Fisika ITB. Bersama rekan-rekan satu almamaternya, ia juga mendirikan sebuah unit usaha socialentreprise (investasi berbasis peternakan) yang diberi nama “Desa Ternak.” Usahanya ini bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Lebak, tempat dimana Aji bertugas sebagai Pengajar Muda.

Aji juga masih sibuk dengan menulis. Kini ia juga bekerja sebagai jurnalis dan copy editor di Majalah Energi, serta konsultan lepas di bidang “social development.”  Selain itu ia juga aktif sebagai anggota komunitas entrepreneur ITB 2005 (eITB-2005).


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran