Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Ibda Fikrina Abda

Ibda Fikrina Abda merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang lahir di Brebes, salah satu kabupaten di Jawa Tengah.  Dara yang akrab disapa Ibda ini berhasil menyelesaikan program sarjananya di Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada tahun 2013.

Semasa kuliah, Ibda yang memiliki ketertarikan di dunia jurnalistik  pernah menjadi Ketua Divisi Pers Mahasiswa Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) dan Ketua Divisi Humas PSM Sunshine Voice . Ia pernah menjadi jurnalis dibawah Biro Humas dan Protokol UMY. Saat ini ia aktif menulis di sebuah media online.

Ibda pernah bekerja sebagai jurnalis di Harian Solopos dan Public Relations Officer di The Gambir Anom Hotel Solo. Ketertarikan terhadap pendidikan ia dapatkan dari pengalaman menjadi relawan di Kelas Inspirasi.Ia juga aktif melakukan aksi untuk pendidikan di daerahnya. Bersama teman-temannya, ia membentuk Kelas Inspirasi di Kabupaten Brebes.

Bergabung di Indonesia Mengajar dan menjadi Pengajar Muda menjadi cita-cita sejak di bangku kuliah. Senyum dan tawa dari anak-anak di pedalaman adalah satu motivasi Ibda menjadi pribadi yang lebih baik.Menurut Ibda, kesempatan menjadi Pengajar Muda akan ia manfaatkan sebaik mungkin untuk anak-anak Indonesia

SDN 19 Rambang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menjadi tempat Ibda akan belajar selama setahun kedepan.