Furiyani Nur Amalia

Furiyani Nur Amalia yang akrab dipanggil Furi ini sangat suka membaca dan menulis untuk mengisi waktu luangnya. Gadis asal Probolinggo, Jawa Timuri ini berhasil menyelesaikan studinya  hingga memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya jurusan Teknik Elektronika – Telekomunikasi dengan tepat waktu dan hasil yang baik. Semasa Furi kuliah aktif di kegiatan kemahasiswaan seperti BEM dan Himpunan Mahasiswa, aktif bergabung menjadi network adiministratordan website developer mengenai konten media dan pemberitaan juga senang dengan bidang robotika.

Furi memegang prinsip life long education - at tarbiyah madal hayah yang meyakini bahwasanya belajar dapat dilakukan di manapun, kapanpun, dari dan untuk siapapun. Bersama murid-muridnya di penempatannya di SDN Inpres Beengdarat, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Furi menghidupkan kembali perpustakaan sekolah, menginisiasi bank sampah di sekolah, menjajal kebun sekolah di setiap kelas juga memperkenalkan Indonesia melalui Jejaring Anak Indonesia. Menjadi Pengajar Muda selama setahun di sana, Furi sangat menyakini dan merasakan bahwasanya memang benar tidak ada anak yang terlahir bodoh, setiap anak unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. "Kamu tak akan pernah tahu, sampai kamu menyelaminya langsung," ujarnya.

Selepas setahun mengajar Furi berkeinginan untuk melanjutkan studi. Sekarang, dia aktif di tim organisasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, mengerjakan riset Pembentukan Badan Perfilman di Indonesia. 


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran