Fitri Utami Ningrum

Fitri adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 2004. Pengalaman paling berharga selama masa kuliahnya adalah ketika mengerjakan tugas akhirnya tentang Perkampungan Budaya Betawi. Bagian terbaik yang didapatkannya adalah ia menemukan passion-nya di bidang children-education-tourism-culture. Ia pun semakin sadar akan ketertarikannya terhadap dunia penelitian. Penulisan cerita tentang pembuatan tugas akhirnya, membuat ia mendapatkan Juara Kedua dalam Clean & Clear Writing Contest - Girl of Change.

Selepas kuliah, Fitri pun bekerja sebagai Junior Researcher pada sebuah konsultan lembaga keuangan mikro, MICRA. Hasil penelitiannya bersama tim Poverty Action Center MICRA, membawa seorang TKI asal Trenggalek, Siti Maryam, memenangkan penghargaan Indonesian Migrant Workers Award  2010 (UKM Center FEUI) dan menjadi narasumber dalam program Kick Andy. 

Ia lalu kembali ke daerah asalnya, Cilacap untuk membuat perpustakaan kecil bagi anak-anak petani dan TKI dengan nama ‘Studio Buku’. Cita-citanya adalah anak-anak di desanya dapat memiliki wawasan yang luas sehingga memiliki cita-cita yang tinggi, bukan sekedar menjadi pekerja berketrampilan rendah.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran