Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Fina Azmiya

Fina Azmiya menghabiskan lebih dari separuh usianya di Jepara, tanah kelahirannya. Selepas menimba ilmu di SMA 1 Jepara, ia mencoba peruntungan di Ibu Kota dan menyelesaikan program sarjana di Universitas Paramadina melalui program beasiswa Paramadina Fellowship. Besar di keluarga pendidik, membuat anak kedua dari dua bersaudara ini tumbuh menjadi pribadi yang ingin terus belajar sekaligus menjadi Pengajar.

Di Paramadina, Fina menghabiskan waktu selain untuk kuliah, dengan nongkrong bareng di kafha, salah satu UKM di bidang teater. Di luar kampus, Fina sedikit belajar Bahasa Isyarat di sebuah organisasi peduli disabilitas bersama teman-teman tuli.

Bagi Fina, belajar dan bermanfaat adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dan Indonesia Mengajar membuat 2 variabel ini semakin terikat, apalagi dengan bumbu “bahagia”. Maka, tak ada alasan bagi Fina untuk tidak bergabung di tim ini. Di tahun 2016-2017, Fina akan menghabiskan waktu sebagai Pengajar di SD N Ketti Letpey, Pulau Lakor, Maluku Barat Daya.