Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Fatia Qanitat

Fatia, kelahiran Banjarmasin, merupakan lulusan Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi. Ia pernah ditetapkan sebagai mahasiswa berprestasi Jurusan Jurnalistik, FIKOMsi, Universitas Padjadjaran pada tahun 2007.

Ia aktif dalam organisasi sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurnalistik periode 2008-2009, aktif di gelanggang seni sastra teater dan film pada tahun 2005-2007, dan menjadi reporter pada media kampus Diurna pada tahun 2006-2008. Baginya berbeda dan menjadi berbeda adalah hal yang luar biasa, perbedaan jangan sampai membawa perpecahan, melainkan mehalirkan sebuah kerjasama. Karenanya ia berharap dapat menjadi manusia yang berbudaya, yang menghargai perbedaan dan persamaan dari setiap individu.