Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Faisal Effendi

Isal, kelahiran Brebes, menyelesaikan kuliahnya di jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI tahun 2010.  Prestasi yang pernah dicapainya adalah Pemenang (tim) Philantrophy Research Award (PRA) 2007, yang diselenggarakan oleh Public Interest and Advocacy Center (PIRAC). Risetnya berjudul: Dinamika Pengelolaan Potensi Kedermawanan Sosial Masyarakat dalam Aktivitas Organisasi Perempuan, Studi Kasus pada Organisasi Suara Ibu Peduli (SIP). Dibukukan oleh PIRAC di tahun 2008, dengan judul “Filantropi Para Ibu”.

Semasa kuliah aktif di HMIK (Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial) hingga menjabat Ketua dan aktif pula di lembaga pers kampus Suara Mahasiswa (SUMA) UI. Hal yang selalu menjadi inspiranya adalah selalu berpikir kreatif, selalu berusaha, dan mencoba terhadap ide-ide baru sembari mengajak orang-orang yang memiliki visi dan misi dengan kita, pasti sesuatu yang terlihat tidak mungkin menjadi mungkin dan terwujud. Kebersamaan adalah satu kunci dimana tujuan bisa tercapai seperti yang ia tunjukan dengan berkontribusi terhadap masyarat di wilayah tempat tinggalnya.