Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Billy David Nerotumilena

Billy, lulusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Brawijaya ini, aktif dalam dunia keorganisasian, baik intra maupun ekstra kampus, antara lain  Dewan Presidium Keluarga Besar Mahasiswa Teknik UB, Anggota Dewan Teknik UB (setara ketua BEM fakultas), Himpunan Mahasiswa PWK UB, Ketua Umum dan Penasehat Unit Aktivitas Sepakbola UB, Koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Planologi Jawa Timur, serta Sekretaris Umum Komunitas Futsal Mahasiswa dan Pelajar Malang Raya.

Dedikasinya terhadap kemajuan sepakbola dan futsal di kampusnya, membuahkan prestasi untuk Universitas Brawijaya, antara lain Juara II Liga Futsal Mahasiswa Jawa Timur, Juara I Liga Pendidikan Indonesia Regional Jawa Timur, dan Juara IV POMDA Jawa Timur.

Sebelum menjadi Pengajar Muda, Billy pernah bekerja sebagai staff  Divisi  Research  I PT. Ijen Nirwana Residence, Surveyor Program Sanitasi Kota Besar dari USAID, Surveyor program dari Kementerian ESDM RI dan Kementerian Perumahan Rakyat, Asisten Tenaga Ahli Program SCBD Bappeda Kota Malang serta Konsultan Individual Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah.