Beryl Masdiary

Semasa kuliah, Beryl menerima beasiswa penuh dari Universitas Budi Luhur. Dia juga terpilih menjadi Duta Mahasiswa Universitas Budi Luhur dan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Budi Luhur tahun 2009.

Dia menjadi Pengajar Muda di SDN 01 Labuan Kananga, Kabupaten Bima, NTB tahun 2011-2012. Fokus tugasnya adalah mengisi kekosongan guru berkualitas, membuat manajemen kelas dan sekolah yang diikuti oleh stakeholder sekolah. Kini masyarakat menilai sekolah tempat Beryl mengajar lebih ‘hidup dan berisi’. Dia juga menggiatkan para siswa untuk mencapai potensi akhir terbaik mereka melalui inisiasi kegiatan ekskul pramuka dan English Club. Dia juga menggiatkan gerakan Baca Tulis Hitung. 

Dia juga memberdayakan masyarakat dengan melatih dan berbagi kemampuan bahasa Inggris dan komputer dengan para remaja desa. Dia bersyukur melihat beberapa siswa SMP yang belajar dengan saya menjadi termotivasi melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di tempat yang lebih baik, meskipun letak sekolahnya lebih jauh. Dia juga menanamkan pentingnya pendidikan dari tingkat sekolah di desa hingga kabupaten melalui berbagai kegiatan. Bupati dan Sekda Kabupaten Bima, pada kesempatan memenuhi undangan perpisahan di kantor Kabupaten, menyampaikan apresiasinya secara langsung bagi kinerja kami. 

Saat ini Beryl aktif sebagai Social Media Administrator WWF-Indonesia dan asisten fasilitator Konferensi Anak Indonesia oleh Majalah Bobo. Sebagian pengalamannya selama menjadi Pengajar Muda tertuang di sejumlah media seperti buku Indonesia Mengajar 2 (Bentang Pustaka), Teachers’s Diary (Gagas Media –dalam proses) dan beberapa media lokal dan nasional (TransTV, The Jakarta Globe, Media Indonesia, Mataram Pos).


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran