Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Ayu Kartika Dewi

Ayu yang  kelahiran Banjarmasin ini adalah alumnus Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen. Prestasi yang pernah diraihnya, antara lain: skripsinya terpilih untuk mendapatkan Student Grant dari Asian Development Bank, sekaligus menjadi presenter terbaik Student Grant seluruh Indonesia. Selain itu ia juga terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Peringkat Pertama FE Unair 2 tahun berturut-turut, dan peringkat 4 se-Unair pada 2003.

Ia aktif dalam Lembaga Pers Mahasiswa Sektor di FE Unair sebagai Pemimpin Umum pada periode 2004-2005. Ia juga aktif dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen FE Unair sebagai Ketua Bidang Pembinaan pada periode 2004-2005. Pernah menjadi Editor in Chief ASEAN Student Magazine pada tahun 2005, ia juga menjadi penggagas dan editor buku/blog/e-book "Aku Bangga Aku Anak Indonesia" yang telah diluncurkan KBRI Singapura pada 7 Agustus 2010. Pada tahun 2009 di Filipina, ia mendapatkan kualifikasi sebagai penyelam advanced dari PADI (asosiasi penyelam internasional). Sebelum bergabung menjadi Pengajar Muda, Ayu bekerja di P&G di Singapura.