Astuti Kusumaningrum

Tuti, lulusan terbaik  Fakultas Psikologi UGM tahun 2009 merupakan figur yang dinamis. Mendapatkan CHEVRON-IBU scholarship untuk menyelesaikan S1-nya, kini Tuti berupaya untuk bisa melanjutkan studi di Amerika melalui Fulbright Scholarship.

Selama kuliah, beberapa prestasi dan kegiatan penelitian dilakoninya dalam Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian Masyarakat (PKM-M) 2008, Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian  (PKM-P) 2009, dan Grant  Inovasi Mahasiswa UGM 2009. Selain dalam dunia akademik, Tuti terlibat dalam berbagai kegiatan organisasi, baik di dalam maupun luar kampus, seperti Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM, Psychology English Club, Committee of Malaysia University and Seoul Woman University Visit, dan Jogja Salsa Club.

Sebelum menjadi Pengajar Muda, Tuti bekerja sebagai asisten direktur di Yayasan Dunia Damai - Museum Anak Kolong Tangga Yogyakarta dan international research assistant dalam penelitian kolaborasi antara Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, US NGO Psychological Beyond Border, and University California – Irvine.

Selama menjadi Pengajar Muda di Kampung Gobang, Lebak, Banten tahun 2011-2012, Tuti bersama guru-guru SDN 2 Mayak memotivasi siswa-siswinya untuk berprestasi di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Bersama PM Lebak, Tuti menginisiasi berbagai kerjasama baik dengan pemerintah daerah maupun pengusaha sekitar. Aktivitasnya sehari-hari sempat diliput oleh New York Times. Sekarang, Tuti aktif sebagai koordinator dalam proyek pameran “You Cook, I Eat”, pameran kebudayaan tentang makan dan kebudayaan makan di seluruh dunia bersama Museum Anak Kolong Tangga. 


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran