Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Annisa Dwi Astuti

Annisa Dwi Astuti yang akrab disapa Tuti ini lahir dan tumbuh besar di Bogor. Anak bungsu dari dua bersaudara ini merupakan lulusan Fakultas Psikologi UI dengan peminatan Psikologi Pendidikan dan Psikologi Klinis Dewasa.

Tuti memiliki minat di bidang pengajaran, pelatihan, dan konseling. Minatnya di bidang pengajaran membawa dirinya menjadi Pengajar Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan 2 dan Pengajar Telkomsel Mengajar Untuk Indonesia (TMUI). Di bidang pelatihan, Tuti merupakan founder dan fasilitator dari U-Shape UI (Undergraduate Students of Psychology Shaping Others Behavior) UI, sebuah kelompok peminatan di Fakultas Psikologi UI yang bergerak di bidang pelatihan. Adapun di bidang konseling, Tuti berusaha untuk menghadirkan diri bagi teman-temannya untuk membantu masalah yang mereka hadapi dengan menggunakan teknik-teknik konseling yang ia pelajari di bangku kuliah.

Sebelum bergabung sebagai Pengajar Muda Angkatan XII, Tuti bekerja di Kubik Training sebagai staff Pasca Training dan Fasilitator. Menjadi Pengajar Muda merupakan salah satu upaya Tuti agar minatnya di bidang pengajaran, pelatihan, dan konseling, memiliki manfaat yang lebih luas  bagi masyaraat dan memberikan dampak jangka panjang yang lebih konkret. Selain itu, menjadi Pengajar Muda merupakan kesempatan bagi dirinya untuk bertemu lebih banyak orang dengan berbagai karakter,  agama, budaya, dan ras demi meningkatkan kualitas dirinya untuk menjadi Psikolog di masa yang akan datang. Satu tahun ke depan, Tuti akan bertugas di SDN 1 Mangsang,  Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.