Andi Azhar

 

Andi, lulusan jurusan Hubungan Internasional UMY ini, pernah dua kali mewakili Indonesia dalam Indonesia-Vietnam Youth Friendship Program di Ho Chi Minh City dan Intercultural Learning and Friendship Program di Bangkok, Thailand.

Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi intra maupun ekstra kampus. Diantaranya adalah Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) UMY, Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMY, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung Tengah (GASARLAT) Yogyakarta, BEM KM UMY, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah (IKPMD) Indonesia-Yogyakarta, ASEAN Youth Friendship Network (AYFN)  serta Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (FKMHII). Karena keaktifannya ini, Andi dipanggil untuk mengikuti pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA) Indonesia yang merupakan program dari Kemenpora RI. Andi juga merupakan pendiri dan pemimpin umum Majalah Nusantara.

Walaupun aktif di banyak organisasi, tak membuat Andi lantas tak berprestasi. Terbukti dengan diraihnya dana hibah DIKTI untuk program PKM-P, beasiswa prestasi dari Pemerintah Propinsi Lampung, serta beasiswa dari UMY. 

Selama masa studinya, ia juga "nyambi" bekerja sebagai Wartawan Swaka SKH Kedaulatan Rakyat, MC, Trainer, Moderator, Motivator, dan EO. Berbekal hobi jual beli, Andi mendirikan usaha Catering di Yogyakarta.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran