Ady Saputra Wansa

Putra Palembang yang lahir pada 28 Februari 1987 ini, baru saja menyelesaikan studi jenjang S1 nya di bidang Sosiologi dari Universitas Gadjah Mada. Ady sangat menyukai kegiatan belajar mengajar yang terlihat dari pengalamannya, antara lain: menjadi guru ganti Bahasa Inggris di SD, guru kerajinan tangan di TK dan educator assistant di TK ketika menempuh pendidikannya di Yogyakarta.

Ketertarikannya itu berlanjut dengan mendirikan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang pengajaran untuk anak-anak usia sekolah (SD s.d. SLTP) dengan nama Jendela Pelangi. Lewat organisasi ini, Ady ingin mengajarkan kepada setiap pribadi yang tergabung dalam Jendela Pelangi, bahwa setiap insan pasti punya potensi sekecil apapun itu. Yang penting, mereka yakin dan percaya mereka terhadap potensi tersebut.

Selain menyukai dunia pendidikan, Ady yang pernah mendapatkan beasiswa Karya Salemba Empat selama kuliahnya, juga sangat mencintai dunia kesenian, terlebih dunia teater. Lewat teater, ia belajar mengenal Tuhannya. Dunia pendidikan dan teater baginya adalah tanah dan pupuk agar benih cita-citanya tumbuh, yakni ‘menjadi Presiden’.


Cerita PM:


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran