Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Aditio Tantra Danang Wisnu Wardhana

Aditio Tantra Danang Wisnu Wardhana merupakan anak terakhir dari dua bersaudara. Adit menghabiskan masa kecilnya di Bojonegoro, Jawa Timur dan meraih gelar Sarjana Teknik di Universitas Airlangga dengan mengambil jurusan Ilmu dan Teknologi Lingkungan.

Ketertarikannya di bidang organisasi membuat adit mengikuti beberapa organisasi selama berada di kampus. Salah satu organisasi yang pernah diikuit oleh Adit adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga. Adit kecil mempunyai minat yang cukup tinggi dalam dunia seni sehingga semasa kuliah adit mendalami bidang desain grafis. Menurut adit bidang desain grafis sudah menjadi hobi dan kesenangan tersendiri. Setelah menyelesaikan masa studinya pada tahun 2015, adit memulai karir sebagai seorang desain grafis di daerah Surabaya.

Alasan yang paling mendasar ubtuk menjadi Pengajar Muda adalah sebuah investasi hidup serta tanggung jawab moral sebagai sarjana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Beberapa alasan lainnya adalah karena dukungan dari orang tua terutama Ibunya yang berharap adit menjadi orang yang bermanfaat. Selama satu tahun kedepan adit akan menghabiskan waktunya untuk mengajar di daerah lereng Bukit Barisan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tepatnya di SDN 9 Semende Darat Ulu.