Achmad Afrizal Julqi

Achmad Afrizal Julqi atau yang biasa dipanggil Rizal adalah laki-laki yang berasal dari Tangerangdengan orang tua yang bernama alm. Achmad Muchtar dan Aswati. Anak kedua dari tiga bersaudara yangsejak kecil sudah menyukai peta dan travelling ini, mendapatkan passion-nya darikeluarganya yang sudah sering mangajak silaturahim ke sanak saudara di berbagai daerah. Hal tersebut lah yang menyebabkan dia menyukai dunia travelling dan outdoor activity, hingga dia terdaftar sebagai anggota Brahmahardhika Mapala FKIP UNS. 

Keaktifanya di oganisasi pecinta alam, membuatnya lebih senang dengan alam dan lebih memahami arti sebuah organisasi dan kerja sama, sehingganya membawanya menjadi seorang Ketua Umum di organisasi tersebut.

Setelah lulus, dan mendapatkan beberapa pengalaman softskillselamakuliah, ia tetap aktif dalam kegiatan di lingkungan rumahnya selama beberap tahun. Mulai dari membimbing anak-anak pengajian musholla, mendorong beberapa kegiatan remaja, membuat stratup bisnis Soeharkit Susu Murni bersama teman-temanya, hingga mengisi outbound di beberapa tempat. Kegiatan-kegiatan tersebut menumbuhkan minat akan kepedulian dunia pendidikan, masyarakatdan anak-anak. 

Menjadi seorang pengajar muda Indonesia Mengajar, pernah sesekali terbayang dalam benaknya ketika kuliah. Setelah mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan swasta yang bergerak di sektor industri dan berkegiatan di masyarakat akhirnya keinginan tersebut tercapai. Dia akan menggunakan satu tahun pengalamannya di Indonesia Mengajaruntuk belajar tentang Indonesia, Masyarakat, anak-anak, Leadership dan banyak hal lainya untuk diaplikasikan dalam kehidupan setelahnya.Dengan modal “kebaikan apapu yang kita berikan suatu saat akan kembali kepada kita” mengantarkanya bertugas di SD Abirip, Desa Parim, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.