Roadshow IM: Terima Kasih, Makassar!
Oleh: Retno | 04 January 2011

Gerakan Indonesia Mengajar mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa pada Makassar, sivitas akademika Kampus Merah Universitas Hasanuddin, teman-teman media khususnya Fajar dan Tribun Timur serta para pihak yang telah membantu terselenggaranya acara dengan baik. Kami secara khusus menyampaikan terima kasih pada Rektor Unhas, Prof.Dr.dr.Idrus A. Paturusi,Sp.B.,Sp.BO ; Wakil Rektor 3, teman-teman BEM Unhas, Dekan FE-Unhas, Pak Yusuf AR, Uslimin, Fahruddin, Pak Syarif Amir, Pak Thamzil Tahir, Pak Abbas, Pak Jumadi, Pak Arafah dan pak Yusuf, Pak Ramli, dst. Kami sungguh merasakan kehangatan dan ketulusan khas Makassar tidak hanya dalam menyambut kami tetapi juga –yang jauh lebih penting—dalam mendukung ide Gerakan Indonesia Mengajar. Semoga Tuhan membalas kebaikan, ketulusan dan keikhlasan teman-teman semua.

Seperti diketahui, Gerakan Indonesia Mengajar dalam rangka merekrut Pengajar Muda melangsungkan acara sosialisasi di Universitas Hasanuddin. Proses rekrutmen ini dibuka selama bulan Januari 2011 dan ditutup pada 31 Januari 2011. Universitas Hasanuddin, Makassar menjadi tujuan pertama dalam rangkaian acara sosialisasi di tahun 2011 ini. Acara yang dilangsungkan pada tanggal 3 Januari 2011 di Gedung Baruga AP Pettarani ini dihadiri oleh lebih dari 300 mahasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin dari berbagai fakultas, serta beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Antusiasme para peserta terlihat selama acara berlangsung dan dalam sesi tanya jawab pertanyaan yang ditujukan langsung kepada Bapak Anies Baswedan --selaku pendiri Gerakan Indonesia Mengajar-- pun amat beragam. Diawali dengan pertanyaan mengenai awal mula gerakan ini dan diakhiri dengan pertanyaan konsep pendidikan apa saja yang diajarkan kepada Pengajar Muda. Ada yang berbeda dalam acara sosialisasi kali ini, empat Pengajar Muda yang bertugas di Majene, Sulawesi Barat, ikut hadir dan berbagi pengalaman kepada seluruh peserta. Cerita pengalaman mereka selama sekitar 2 bulan di daerah penugasan menjadi sesi yang menarik untuk didengar.

Salah satu Pengajar Muda angkatan pertama yang saat ini sedang melaksanakan tugas mengajar di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Propinsi Lampung, merupakan alumni dari Universitas Hasanuddin. Yunita Ekasari Bahrun, lulusan Fakultas Teknik yang juga menjadi Wisudawan Terbaik jurusan Arsitektur periode III 2009-2010 Universitas Hasanuddin. Yunita berharap alumni dari Universitas Hasanuddin dan juga dari berbagai Perguruan Tinggi di sekitar Pulau Sulawesi dapat mengikuti jejaknya. Dalam acara sosialisasi ini, Yunita juga mengirimkan surat kepada Kampus Merah Tercinta-nya yang dibacakan oleh Bapak Anies Baswedan. Surat yang ia tulis di suatu malam tanpa lampu di ujung Lampung ini berisi bagaimana perasaan bahagianya bisa menjadi seorang Pengajar Muda.

Acara sosialisasi Gerakan Indonesia Mengajar, yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Ir. Nasaruddin Salam MT, berjalan dengan baik dan sukses berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak. Bapak Abdul Rasyid MSi dan beberapa mahasiswa, yaitu Andi Irwansyah & Hendra juga berpartisipasi dalam mempersiapkan acara ini sejak awal. Sekali lagi, terima kasih atas bantuan dan dukungannya demi berlangsungnya acara sosialisasi Gerakan Indonesia Mengajar di Universitas Hasanuddin.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran