Sosialisasi IM di Universitas Negeri Padang
Oleh: Retno | 24 January 2011

Setelah melakukan roadshow di tiga kampus di Jawa Timur, Indonesia Mengajar berkunjung ke Sumatera. Padang merupakan kota pertama yang di Sumatera yang dikunjungi Tim Indonesia Mengajar. Acara berlangsung pada tanggal 22 Januari 2011, bertempat di Gedung Engku SyafeĆ­ Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di Universitas Negeri Padang. Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 280 orang tersebut juga dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Secara khusus, Bapak Wakil Walikota Padang mengucapkan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Mengajar, sekaligus menekankan pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa.

Acara selanjutnya adalah pemaparan program Indonesia Mengajar oleh Bapak Anies Baswedan selaku pendiri Gerakan Indonesia Mengajar. Selama acara, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan mengenai detail registrasi Pengajar Muda angkatan ke-dua yang rencananya akan ditutup pada tanggal 31 Januari 2011. Acara di UNP tersebut juga turut dihadiri oleh orang tua salah satu Pengajar Muda yang saat ini tengah bertugas di Kabupaten Halmahera Selatan.

Ibu Yulhaida Badar yang merupakan Ibu dari Saudara Rahmat Danu Andika menyatakan kebanggaannya terhadap semua Pengajar Muda yang tengah bertugas di lima kabupaten di Indonesia. Tak lupa ia turut memotivasi semua peserta yang hadir untuk bersama-sama turut terlibat memajukan pendidikan Indonesia. Acara berlangsung hingga pukul 12.30 WIB, lebih lama dari yang dijadwalkan dikarenakan masih banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Sampai acara selesai, tak ada satupun peserta yang terlihat keluar ruangan. Semoga periode berikutnya, banyak pemuda-pemuda Minang yang tertarik bergabung menjadi Pengajar Muda.


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran