Ramainya Jawa Timur!
Oleh: Retno | 19 January 2011

Setelah Roadshow di Universitas Gadjah Mada pekan lalu, kami melanjutkan ke daerah Jawa Timur yang dimulai di Malang. Tim Indonesia Mengajar bersama Panitia Dies Natalis Universitas Brawijaya bekerjasama untuk mengadakan sosialisasi Gerakan Indonesia Mengajar yang dilangsungkan pada hari Selasa, 18 Januari 2011 di Gedung Samantha Krida pada pukul 09.00 – 11.30.

Pemaparan mengenai gerakan ini disampaikan langsung oleh Anies Baswedan kepada lebih dari 600 peserta yang terdiri dari mahasiswa & alumni UB, mahasiswa Perguruan Tinggi lain, para dosen dan rekan dari Rektorat UB. Press Conference dengan beberapa media lokal dilangsungkan sesaat setelah acara sosialisasi selesai.

Kemudian tim Indonesia Mengajar melanjutkan roadshow ke Surabaya yang diawali dengan acara di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Januari 2011 dihadiri oleh ratusan peserta yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke Panitia BEM ITS. ITS merupakan Perguruan Tinggi dari salah satu Pengajar Muda Angkatan 1, Nila Pungky Ningtyas yang saat ini sedang menjadi Pengajar Muda di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Propinsi Lampung. Pada kesempatan ini, Nila membuat tulisan untuk adik-adiknya di kampus Sepuluh Nopember yang sedikit bercerita tentang pengalamannya mengajar.

Tidak kalah seru dengan dua acara sebelumnya, BEM Universitas Negeri Surabaya juga mempersiapkan roadshow di kampus Unesa dengan sebaik mungkin. Sebelum acara dimulai, mahasiswa Unesa mempersembahkan beberapa acara kepada para peserta, seperti pembacaan puisi, pertunjukan teater, dan juga sebuah lagu yang dinyanyikan oleh tiga mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Luar Biasa. Para peserta yang sudah memenuhi lokasi sejak 1 jam sebelum acara pembukaan, menunjukkan antusiasme yang tinggi selama sosialisasi berlangsung.

Berkat bantuan dan dukungan dari Anda semua, acara kemarin yang dihadiri lebih dari 1500 peserta dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Kami juga merasakan dukungan dari semua pihak tidak hanya untuk sosialisasi yang sudah berlangsung, tetapi juga untuk Gerakan Indonesia Mengajar.

Terima kasih, Jawa Timur!


Logo Indonesia Mengajar
KONTAK

(021) 7221570
info@indonesiamengajar.org

ALAMAT

Jl. Senayan Bawah No. 17,
Kel. Rawa Barat, Kec. Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan 12180

© 2020 Gerakan Indonesia Mengajar
Ikut Iuran