Agu
19

Pagi hari, 10 November 2010, dengan pesawat Garuda Indonesia, 51 anak muda  Indonesia terbang dari Bandara Soekarno-Hatta untuk bertugas menjadi Pengajar Muda selama satu tahun ke lima kabupaten. 15 Juni 2011, berangkat kembali 72 anak muda Indonesia ke sembilan kabupaten lain. Sejak tanggal itu mereka akan bertugas selama 1 tahun tersebar dari Aceh Utara di barat sampai Fakfak di timur. Kapuas Hulu yang berbatasan dengan Malaysia, Kepulauan Sangihe yang berbatasan Filipina, sampai juga Rote-Ndao dan Maluku Tenggara Barat yang berbatasan dengan Australia. Beberapa daerah lain termasuk Lebak, Pulau Bawean di Gresik dan Bima di NTB.

Para anak muda tersebut, memilih menjadi guru di SD di daerah terpencil sebagai bagian dari program gerakan ini untuk bekerja di sekolah selama lima tahun. Dan untuk tiap tahunnya, akan terbang kembali para pengganti mereka untuk mengajar, menemani dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia di berbagai pelosok tanah air. Para Pengajar Muda ini memberi sekaligus menerima, mereka mengajar sekaligus belajar. Suatu hari nanti, torehan ajaran mereka akan memberi keyakinan anak-anak untuk ikut terbang meraih cita-citanya sekaligus menorehkan ajaran bagi para Pengajar Muda sendiri tentang arti strategis pendidikan bangsa, makna kepemimpinan dan sekaligus nilai kebangsaan dan kebhinnekaan.Di ujung republik, mereka bertugas satu tahun. Di langkah awal karir mereka, mereka memilih terbang, tetapi menetap di daerah selama 1 tahun menjadi bagian dari upaya kita semua melunasi janji kemerdekaan: mencerdaskan kehidupan bangsa, mencerdaskan setiap ujung republik.

Setiap tahun, Indonesia Mengajar dengan dukungan Garuda Indonesia akan terus mengirimkan anak muda ke seantero Republik. Ini misi bersama kami dan ini tugas bersama kita sebagai bangsa. Mendidik adalah tugas tiap orang terdidik.

Kami, Garuda Indonesia bersama Indonesia Mengajar, mengajak Anda untuk mendoakan mereka. Kami juga mengajak Anda untuk ikut menemani mereka terbang ke tempat tugas. Kami mengundang Anda, member GFF, untuk memberikan tiket dari mileage point yang Anda kumpulkan dan secara khusus memberikan pada Indonesia Mengajar yang akan digunakan untuk mengirim Pengajar Muda ke tempat tugas. Untuk informasi lebih lengkap silakan klik: Mileage Donation Program Garuda Indonesia and Indonesia Mengajar.

Anda dapat menyumbangkan dengan mengisi formulir Mileage Donation di tautan INI.

Kirimkan formulir yang telah diisi lengkap dan ditandatangani beserta fotokopi kartu GFF (dua sisi) ke GFF Center melalui:

Fax: : (021) 625 8119, atau

Email : gff@garuda-indonesia.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

GFF Center : (021) 625 8118 (office hours)

atau

Indonesia Mengajar : (021) 722 1570 Ext. 14 (Sarah)

Email : engagement@indonesiamengajar.org

 

Periode : 01 Agustus - 07 Oktober 2011

Memberikan mileage ini seperti menemani mereka terbang ke tempat tugas yang bersama doa kita semua akan menjadi sahabat mereka dalam bertugas di daerah. Dan benar, sekecil apapun selalu ada cara untuk ikut berbakti pada negeri kita.

Setiap upaya tak kenal lelah kita semua seperti luapan semangat optimisme bahwa Indonesia adalah negeri besar dan akan menjadi lebih baik setiap harinya oleh setiap upaya kecil kita.

Terima kasih untuk membaca ajakan kami.

Salam penuh optimisme!

 

Garuda Indonesia dan Indonesia Mengajar


1 Komentar
  • Mulyati
    ingin ikut terbaaang, dan menorehkan sejarah. "sebaik-baik manusia adalah orang yg dapat bermanfaat bagi orang lain? semangaaaaatd, moga nanti aq yg menyusul?:)
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!