Nov
22

Berikut ini adalah jadwal kegiatan sosialisasi Indonesia Mengajar per bulan November 2011:

1) Roadshow Indonesia Mengajar di Universitas Negeri Jakarta

Dalam rangka peringatan Hari Guru dengan tema "Harmoni Cinta Guru", Indonesia Mengajar bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, mengadakan roadshow ke kampus UNJ, yang akan diadakan pada :

Hari : Jum'at, 25 November 2011

Pukul : 09.00 - 16.00 WIB

Tempat : Gedung Sertifikasi UNJ, lantai 9

Roadshow Indonesia Mengajar ini akan dihadiri oleh Anies Baswedan & 5 Pengajar Muda Angkatan I.

Terbuka untuk umum. Kapasitas 300 orang.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi panitia :

- 0838 7585 1619 (Eky)

- 0856 9192 7278 (Teli)

Tiket Umum : Rp 20.000,-

2) Launching buku Pengajar Muda Indonesia Mengajar bersama Bentang Pustaka

Pendidikan, masih saja menjadi barang mahal di tanah saudara-saudara kita yang jauh dari pusat. Bangunan yang hampir roboh, fasilitas yang kurang memadai, jarak yang jauh dan terjal, kurangnya tenaga pengajar, dan masalah-masalah lain masih saja terjadi.

Lalu, bagaimana ceritanya kalau anak-anak muda, generasi penerus bangsa ini tergerak hatinya. Mereka adalah 51 Pengajar Muda yang terpilih dari 1.383 calon. Mereka rela meninggalkan kenyamanan kota, rela jauh dari keluarga, untuk mengabdi di pedalaman, menjadi guru. Mereka berusaha melunasi janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak sekadar mengajar baca tulis hitung, mereka juga mengajar banyak nilai-nilai kebaikan, pun gantian belajar pada masyarakat asli.

Buku ini menceritakan kisah para Pengajar Muda yang ditempatkan di beberapa pelosok negeri. Kesulitan, kebahagian, tangis, dan tawa mewarnai kisah mereka. Buku ini juga menunjukkan seperti apa wajah pendidikan negeri ini.

Mari hadir dalam acara launching buku "Indonesia Mengajar: Kisah para Pengajar Muda di Pelosok Negeri", pada:

Hari, tanggal: Minggu, 27 November 2011

Tempat : Main stage Indonesia Book Fair (IBF) 2011 di Istora Senayan, Jakarta

Waktu: 19.00 - selesai

Terbuka untuk umum, gratis!

3) Roadshow Indonesia Mengajar di Sabuga, Bandung

Dengan mengambil tema "Awali Langkahmu dengan Mengajar", Indonesia Mengajar mengundang para mahasiswa dan alumni universitas di Bandung dan sekitarnya, untuk hadir dalam roadshow Indonesia Mengajar, pada:

Hari : Selasa, 29 November 2011

Pukul : 13.00 - 16.00 WIB

Tempat : Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung

Roadshow Indonesia Mengajar ini akan dihadiri oleh Anies Baswedan & Pengajar Muda Angkatan I, dan juga mengundang beberapa komunitas/ gerakan pemuda yang ada di daerah Bandung dan sekitarnya.

Roadshow ini terbuka untuk mahasiswa dan alumni universitas di Bandung dan sekitarnya dengan total kapasitas 3200 orang. Acara turut dimeriahkan dengan pemutaran video dari komunitas/gerakan pemuda yang ada di Bandung, launching buku Pengajar Muda Indonesia Mengajar bersama Bentang Pustaka, serta penampilan khusus theme song Pengajar Muda.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi:

Imad: 0813 6978 6241

Tiket Umum : Rp 10.000,-

"Setahun Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi"


14 Komentar
  • yenni rohmaningsih
    pak sosialisasi IM ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dung..
    di sana juga ada Fakultas khusus Keguruan yaitu FITK (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), saya berminat sekali mengenai IM ini, dan kalo bisa kerja sama dengan Kepala Jurusan IPA Ibu Baiq Hana Susanti untuk pengrekrutan mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK >3.00

    trimakasih
    mencerdaskan generasi bangsa merupakan hak semua
    • Retno Widyastuti
      Halo Agus, terima kasih atas masukannya. Untuk sosialisasi di Bandung, IM baru saja mengadakan di Sabuga tangal 29 November lalu. Semoga ke depannya dapat berkunjung ke Univ. Islam Nusantara Bandung :). Terima kasih
    • Retno Widyastuti
      Halo Yenni, terima kasih atas masukannya. Semoga pada agenda sosialisasi berikutnya, IM dapat berkunjung ke UIN Syarif Hidayatullah. Sebagai informasi, salah satu Pengajar Muda yang ditempatkan di Aceh, adalah alumni UIN Sya-Hid :)
  • agus
    yth. para stock holder Indonesia mengajar, kami berharap bisa sosialisasi ke Universitas Islam Nusantara Bandung disana sangat banyak sekali mahasiswa FKIP, apalagi Jurusan Pendidikan Luar Biasa untuk kerjasama dapat menghubungi Ketua Jurusan Ibu Dra. Euis Nani. Trim's
  • Fuad Hasyim Fuad Hasyim
    Sesungguhnya Allah, para Malaikat beserta semua makhluk, bahkan seekor semut yang ada di dalam sarangnye senantiasa mendo'akan orang yang mengajarkan kebaikan (Guru).
    Subhanallah
  • zainal abidin,MD.-
    bagaimana peran pts ,apakah lulusannya bisa ikut mengajar
  • Ari Yanto
    saya mau ikuddd
  • reren
    Saya lulusan prodi PAUD disalah satu PT swasta di Bekasi (IPK 3,87). Memang kampus saya tdk se-terkenal Universitas Negeri lainnya yg dikunjungi IM... tapi saya berharap IM mau memberi kesempatan jg buat lulusan2 PT swasta seperti sy ini. Amiin. Saat ini sy bekerja menjadi sekretaris direksi disebuah perusahaan di kawasan Sudirman - Jkt,, tp sy siap untuk meninggalkan semuanya demi memberi pendidikan utk anak2 bangsa Indonesia. Smoga sy bisa bergabung utk angkatan ke-IV. Amiin Ya Rabb'alamin... Salam sukses utk IM.
  • Dwi Wahyudi
    Sebuah konsep yang menarik, btw kapan IM ini sampai ke daerah perbatasan Kalimantan Barat? Trims...
    • Ade Chandra
      Halo Bung Dwi, saat kami ada 11 Pengajar Muda kami yang ditugaskan di Kalimantan Barat, tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu :)
  • Muhammad Valixe Burhani
    Daripada belajar ke luar negeri lebih baik mengajar adik2 negeri sendiri yang lebih membutuhkan ilmu pengetahuan di pelosok negeri,.. jika saya di ijinkan IM untuk menjadi pengajar muda, semuanya saya tinggalkan kecuali ilmu yang akan saya sampaikan disana,..!!
  • Muhammad Valixe Burhani
    Diriku berarti,... Tapi orang lain lebih berarti daripada AKU,...
    Sukses Bersama adalah Impianku,... Mari sukseskan pendidikan di Indonesia,..
  • SUHARDIN
    ilmu pengetahuan lebih penting untuk dipelajari dan di ketahui tetapi lebih berguna lagi kalau ilmu itu dibagi-bagi kepada orang lain, belajar dan mengajar sangat diharapkan untuk kemajuan mutu pendidikan indonesia.
  • Dini Widya Herlinda
    Saya sangat salut dengan program Indonesia Mengajar walaupun jika melihat ke dalam diri sendiri rasanya..... hmmm?

    Selamat berjuang teman2 pengajar muda, :).
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!