Kabar Terbaru Indonesia Mengajar


Apr
20
Salah satu misi Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) adalah menjadi sekolah kepemimpinan bagi para Pengajar Muda yang telah melalui tiga tahapan seleksi dan terpilih untuk mengikuti pelatihan sebelum bertugas ke 17 kabupetan di Indonesia. Selama satu tahun, mereka akan mengajar di Sekolah Dasar dan tinggal di desa-desa menjadi penggerak masyarakat untuk mencapai keberlanjutan dampak atas kehadiran mereka. Sebelum diberangkatkan para calon Pengajar Muda akan mendapatkan pelatihan intensif selama dua bulan. Salah ...
Apr
16
Tim Relawan Ruang Belajar mengucapkan terima kasih atas tingginya atensi publik pada pembukaan pendaftaran Relawan Ruang Belajar periode II. Kami menerima sebanyak 416 berkas pendaftaran relawan yang jauh melebihi ekspektasi sebelumnya. Semua berkas pendaftaran yang masuk telah diseleksi secara ketat oleh tim rekrutmen internal kami. Berikut ini nama-nama pendaftar yang terpilih menjadi Relawan Ruang Belajar periode II.
Apr
03
Tahukah Anda tentang Ruang Belajar? Hebatnya lagi, portal ini sepenuhnya dikelola oleh relawan. Ingin terlibat jadi Relawan Ruang Belajar generasi berikutnya? Sekarang saatnya. Kami sedang membuka pendaftaran relawan pada tanggal 3-13 April 2014. Semua kandidat relawan yang mendaftar akan diseleksi oleh tim internal Ruang Belajar. Ayo jadi Relawan Ruang Belajar dan ikut sebarkan manfaatnya untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik! Baca selengkapnya di sini.

Apr
02
Tongkat estafet masih terus bergulir dan sekarang saatnya para penerus mempersiapkan diri untuk ambil bagian. Kini kami ingin menyampaikan bahwa pendaftaran Pengajar Muda angkatan IX sudah dibuka dari tanggal 1 April sampai 15 Mei 2014. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi online langsung ke https://tinyurl.com/jadiPM. Mari bergabung menjadi Pengajar Muda. Taklukkan tugas menantang, sekaligus bentuk karakter kepemimpinanmu. .
Apr
02
Memasuki tahun keempatnya, Indonesia Mengajar ingin menyuarakan perkembangan gerakan bersama ini dan dampak di daerah penempatan kepada semua yang sudah terlibat, termasuk mitra yang telah mendukung Indonesia Mengajar sejak awal. Maka, pada tanggal 18 Maret yang lalu, Indonesia Mengajar mengadakan Forum Sharing Partner dengan tema ‘Paparan Dampak Gerakan Indonesia Mengajar 2014’ bertempat di Rumah Perjuangan Bangsa,yang merupakan kediaman salah seorang relawan Korps Donatur Publik Indonesia Mengajar.

Mar
29
Setelah melakukan proses seleksi yang panjang dan ketat kepada 9359 aplikan, Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar telah menetapkan 75 Calon Pengajar Muda Angkatan VIII terpilih.  Mereka merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, dengan latar belakang kampus keguruan dan non-keguruan dan yang ada di Indonesia, maupun luar negeri. Sebagian dari mereka bersedia meninggalkan pekerjaannya untuk sementara waktu untuk mendapat kehormatan membaktikan dirinya, mengajar di penjuru tanah air.
Mar
24
Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan menginisiasi Gerakan Desa Cerdas, sebuah inisiatif mengajak para stakeholders pendidikan untuk mengambil tanggung jawab pendidikan dan menyelesaikannya bersama-sama. Terinspirasi dari konsep Indonesia Mengajar, gerakan ini memanggil para generasi muda yang ingin ambil bagian untuk menjadi Pemuda Penggerak Desa. Mereka akan ditempatkan di sebuah daerah terpencil di kabupaten kepulauan itu sebagai pendidik selama setahun.

Mar
24
Akhir-akhir ini—sangat disayangkan—Tim Indonesia Mengajar menemui beberapa kejadian yang dapat diduga penipuan dengan mengatasnamakan Indonesia Mengajar maupun Pengajar Muda. Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat waspada terhadap tindakan-tindakan penipuan mengatasnamakan Indonesia Mengajar. Jika ada pertanyaan lebih lanjut terkait hal ini, silakan mengubungi nomor telepon 021-7221570 ext 14 atau kirimkan surel ke info@indonesiamengajar.org.
Mar
12
Mulai Maret 2014, cerita pilihan dari Pengajar Muda dapat dibaca di laman berita Yahoo Indonesia. Pembaca dapat mengikuti cerita-cerita tentang geliat kemajuan pendidikan di daerah, aktivitas Pengajar Muda, foto-foto daerah penempatan Pengajar Muda, sampai artikel yang mengulas kegiatan Indonesia Mengajar. Kerja sama yang dijalin dengan Yahoo Indonesia ini merupakan salah satu upaya Indonesia Mengajar untuk terus mengajak masyarakat Indonesia terlibat dalam upaya memajukan pendidikan.