Bank Mandiri kembali Mendukung Indonesia Mengajar

Cerita Pengajar Muda

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah mendukung Indonesia Mengajar pada periode  tahun 2012 - 2013. Di pertengahan tahun 2015 ini, Bank Mandiri kembali mendukung Indonesia Mengajar dengan menjadi Mitra Pendampingan SD. Bank Mandiri mendukung program pengiriman Pengajar Muda ke 2 sekolah dasar di Kabupaten Fakfak. Perjanjian kerja sama antara Bank Mandiri dan Indonesia Mengajar ditandatangai di Jakarta, pada 30 Juni 2015 oleh Rohan Hafas selaku Senior Vice President Bank Mandiri dan Hendrianto Setiawan selaku Assistant Vice President Bank Mandiri dan Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar.   

Hal ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri dalam pengembangan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR), terutama di bidang pendidikan, karena Bank Mandiri menyadari pendidikan sebagai dasar utama untuk memajukan bangsa serta elemen penting pembentuk bangsa.     

Melalui dukungannya terhadap Indonesia Mengajar, diharapkan program pengiriman Pengajar Muda  dapat memberikan kontribusi bagi perubahan positif pendidikan di pelosok Indonesia, dalam upaya mencapai visi CSR Bank Mandiri yaitu Membangun Indonesia yang Mandiri.  

Tidak hanya mendukung pengiriman Pengajar Muda, kepedulian Bank Mandiri terhadap pendidikan, ditunjukkan juga dengan penyelenggaraan Kelas Inspirasi Bank Mandiri, pada Kamis, 17 September 2015 lalu, program tersebut terinspirasi dari Kelas Inspirasi, yaitu salah satu gerakan yang inisiasi oleh Indonesia Mengajar.  

Pada hari itu, sebanyak 50 karyawan Bank Mandiri turun ke 4 SD di sekitar Jakarta dan Tangerang untuk bercerita mengenai profesinya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran profesi bagi anak-anak SD di sekitar wilayah kerja Bank Mandiri serta memberikan motivasi bagi anak-anak SD untuk berani membangun mimpinya.  

Bagi Bank Mandiri, kegiatan kerelawanan ini merupakan sebuah aktivitas untuk menumbuhkan semangat kerelawanan bagi karyawannya, serta meningkatkan kepedulian sosial dengan terjun langsung melihat potret nyata pendidikan di lingkungan sekitar.


Ikut Iuran